Lomba Film Pendek Dalam Rangka HUT ke-18 Paroki St. Joannes Bapstista

Poster Lomba Film Pendek 2018
Poster Lomba Film Pendek 2018

Setelah beberapa waktu lalu kaum muda Paroki St. Joannes Baptista diundang untuk ambil bagian dalam kehidupan menggereja melalui acara gathering, kali ini kaum muda kembali diundang untuk turut menyumbangkan talenta dan karya melalui perlombaan film pendek.

Perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-18 Paroki St. Joannes Baptista, Parung, tersebut bertema “Air Sebagai Sumber Kehidupan”. Seksi Kepemudaan dan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Joannes Baptista Parung didukung oleh Seksi Komsos menyelenggarakan lomba ini dengan tujuan untuk mengumpulkan para pembuat film dari kalangan OMK dan menumbuhkan kepedulian OMK terhadap isu-isu lingkungan, terutama yang terkait dengan air.

Genre film yang bisa diikutsertakan dalam perlombaan ini adalah monolog, film pendek, dokumenter, dan film drama. Karya film pendek tersebut tidak boleh mengandung unsur yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia seperti kesusilaan, moral, kekerasan dan tidak mengandung unsur pornografi, serta bertentangan dengan SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan). Karya yang dilombakan merupakan karya asli peserta dan belum pernah   diikutsertakan atau dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersil serta harus bebas dari setiap kontrak atau ikatan lain. Jika di kemudian hari ditemukan bukti bahwa karya pemenang diragukan keasliannya, maka penyelenggara berhak membatalkan dan menarik penghargaan/hadiah yang sudah diberikan. Hak cipta karya tetap menjadi milik peserta.

Tertarik mengikuti lomba ini? Silakan bentuk sebuah tim. Kamu dapat bergabung dengan OMK lingkungan, wilayah, atau bahkan berkolaborasi dengan OMK paroki lain. Setiap tim hanya boleh mengirimkan satu karya. Batas terakhir pengumpulan karya 31 Agustus 2018.

Informasi lengkap dapat dilihat pada poster di gereja, Instagram omk-joannesbaptista, atau hubungi Posan (0812 8022 9993) dan Yosep (0857 7615 9235).* (Agnika/KOMSOS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*