Perayaan Natal Lingkungan Maria de Fatima

“Bersama Orang Muda Katolik, kita tingkatkan persaudaraan dan berperan aktif sebagai warga Lingkungan MARFATI.” Itulah tema yang tercantum dalam spanduk yang menghiasi panggung perayaan Natal Lingkungan Maria de Fatima (Marfati) pada Sabtu (07/01), di Sawangan Golf. Perayaan Natal yang dimulai pada pukul 16.30 WIB tersebut merupakan perayaan yang kembali diselenggarakan setelah selama empat tahun, Lingkungan Marfati absen menyelenggarakan perayaan Natal lingkungan.

Foto : A. Nugroho

Sesuai dengan tema, panitia Natal menggandeng Orang Muda Katolik Lingkungan Marfati untuk turut terlibat. Salah satu wujud nyata keterlibatan itu terlihat dari MC yang digawangi oleh duo Aegidius dan Chilly. Mereka mengajak umat yang hadir untuk mengawali perayaan Natal dengan menyanyikan lagu-lagu pujian. Seluruh ungkapan syukur atas sukacita Natal disatukan dalam Ibadat Natal yang dipimpin oleh prodiakon Bp. Sugiono. Dalam ibadat tersebut juga dilakukan penyalaan lilin Natal oleh Bp. Nursamsu, Ketua Wilayah III.

dscf1097_small
Foto : A. Nugroho

Ibadat Natal dilanjutkan dengan aneka penampilan dari umat Lingkungan Marfati. Mulai dari anak-anak hingga orangtua, semuanya ikut ambil bagian mempersembahkan talenta yang sudah Tuhan berikan. Ada anak-anak yang memainkan keyboard, drum, dan gitar dscf1179_smalldengan penuh semangat dan sukacita. Beberapa anak tampil menari dengan ceria.

OMK lingkungan juga tampil kompak dalam sebuah grup band yang membawakan lagu-lagu Natal. Para bapak tidak kalah eksis. Sebuah grup band khusus dibentuk demi memeriahkan perayaan Natal kali ini. Bahkan ada yang baru pertama kali memainkan alat musik di atas panggung.

Keberagaman budaya juga muncul melalui penampilan para ibu yang dengan gemulai menarikan tarian Yapong khas Betawi serta sebuah vocal group yang menyanyikan lagu-lagu rohani berbahasa Batak.

Perayaan Natal Lingkungan Marfati juga dihadiri oleh beberapa ketua lingkungan dan pengurus DPP. Bp. Tyas Utomo selaku Wakil DPP dalam sambutannya menggarisbawahi kata dalam tema Natal di Lingkungan Marfati, yaitu “berperan aktif”. “Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas peran aktif para ketua lingkungan dan umat, terutama dalam perayaan Natal yang lalu sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ungkapnya. Rencana panitia pembangunan gereja untuk berjuang mendapatkan IMB gereja juga diutarakan sekaligus meminta dukungan doa dari seluruh umat.

dscf1165-1_small
Foto : A. Nugroho

[Baca Juga : Perayaan Natal Wilayah II]

Sementara itu, Bp. Dharmanto selaku Ketua Lingkungan Marfati dan Bp. Dominic selaku Ketua Panitia Natal mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh umat, terutama panitia yang sudah bekerja keras dan kompak mempersiapkan segala sesuatunya. Perayaan Natal tersebut ditutup dengan santap malam bersama. Semoga umat Lingkungan Marfati juga makin kompak ambil bagian dalam kehidupan menggereja.* (Agnika/ Lingkungan Marfati)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*