Perayaan HUT & Natal Lingkungan St. Fransiscus Xaverius

Dok. Lingkungan St. Fransiscus Xaverius
Dok. Lingkungan St. Fransiscus Xaverius

Warga lingkungan St. Fransiscus Xaverius merayakan HUT Lingkungan dan Natal bersama pada Sabtu (06/01) yang lalu.  Sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu “Bersama Kaum Muda Berbagi dan Mencintai Alam”, maka kegiatan dilaksanakan di Godong Ijo Botanical Garden. Pada kesempatan kali ini, kepanitiaan dilakukan oleh para OMK lingkungan dengan bimbingan Ketua Lingkungan dan Ibu Henny beserta orangtua lainnya. Acara yang diikuti oleh 47 kepala keluarga ini dipersiapkan oleh panitia selama kurang lebih 20 hari.

Pukul 09.30 WIB, acara diawali dengan lagu puji-pujian dari OMK dan permainan angklung dari orangtua. Semua ikut andil dalam mengisi acara HUT dan Natal bersama ini, dari anak-anak sampai orangtua.  Acara kemudian dilanjutkan dengan Ibadat Sabda yang dipimpin oleh Bapak Martinus Lasol, untuk bersama merenungkan sabda Tuhan  dan kilas balik tentang santo pelindung lingkungan, yakni St. Fransiscus Xaverius, serta bagaimana kita memaknai Natal itu sendiri. Ibadat selesai pukul 12.00 yang dilanjutkan makan siang bersama. Di sela-sela makan siang, MC membagi-bagikan doorprize agar acara semakin semarak. Tari-tarian dan permainan angklung kembali menemani hangatnya kebersamaan tersebut.

Dok. Lingkungan St. Fransiscus Xaverius
Dok. Lingkungan St. Fransiscus Xaverius

Usai makan siang, acara dilanjutkan dengan kegiatan lainnya, di antaranya Reptil Corner, yaitu melihat reptil-reptil yang ada di Godong Ijo, seperti kadal papua, ular sanca, dan ular albino. Anak-anak sangat antusias mengenal lebih dekat hewan-hewan tersebut. Kegiatan ini mengajarkan mereka untuk mengasihi dan berbagi dengan ciptaan Tuhan yang lainnya. Suasana outdoor juga dimanfaatkan untuk lomba-lomba para orangtua, di antaranya lomba bakiak, lomba bola tepung, ball transporter, dan bangku berjalan. Semua dilakukan dengan penuh sukacita. Kebersamaan terjalin antar warga Lingkungan St. Fransiscus Xaverius. Sekitar pukul 16.00 WIB, acara pun selesai. Semua yang hadir tak lupa untuk membersihkan lingkungan agar rapi kembali seperti semula.

[Baca juga: Perayaan Natal Lingkungan St. Maria de Fatima: Mewartakan Kabar Gembira Melalui Media Sosial]

Terima kasih untuk bapak dan ibu yang sudah berpartisipasi dan terima kasih juga kepada OMK lingkungan untuk kerja kerasnya, semoga semakin solid dan menjadi penerus generasi Lingkungan St. Fransiscus Xaverius. Selamat Natal dan Tahun Baru, Tuhan Memberkati.* (Monic/OMK Lingkungan St. Fransiscus Xaverius)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*