Konfercab ke-4 WKRI St. Joannes Baptista Parung

Dok. WKRI Parung
Dok. WKRI Parung

Pada Sabtu (04/11) yang lalu, terlihat kesibukan ibu-ibu Wanita Katolik RI di Gereja St. Joannes Baptista, Tulang Kuning. Kesibukan tersebut dalam rangka Konferensi Cabang (Konfercab) ke-4 Wanita Katolik RI St. Joannes Baptista dan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus Cabang (DPC) Masa Bakti 2014-2017.

Persiapannya sudah dilakukan beberapa bulan sebelumnya, mulai dari pembentukan panitia, pencarian dana, menyiapkan materi sampai menghadiri konfercab cabang lainnya sebagai referensi pelaksanaan konfercab di cabang St. Joannes Baptista, Parung. Persiapan yang sangat detail dan maksimal yang dikoordinir oleh Ketua Pelaksana, Ibu Caecilia Widianingtias sangat dirasakan oleh semua panitia maupun anggota WKRI St. Joannes Baptista. Berkat persiapan yang maksimal tersebut, Puji Tuhan pada Sabtu (04/11) terselenggara acara Konfercab ke-4 Wanita Katolik RI Cabang Santo Joannes Baptista Parung dan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus Cabang periode tahun 2014 – 2017.

Dok. WKRI Parung
Dok. WKRI Parung

Romo RD Albertus Simbol Gaib Pratolo selaku Penasihat Rohani Wanita Katolik RI Cabang St. Joannes Baptista, Parung, berkenan hadir dan memberi kata sambutan. Hadir pula MF. Nining B, Ketua Presidium Dewan Pengurus Daerah (DPD) Keuskupan Bogor, yang juga memberi kata sambutan dan sekaligus membuka Konfercab ke-4  ini. Beliau hadir beserta jajarannya. Konfercab ini juga dihadiri para tamu undangan Wanita Katolik RI se-Dekenat Tengah, dan para anggota Wanita Katolik RI Parung.

Konfercab ke-4 ini mengambil tema “Mewujudkan Kepedulian Lingkungan Hidup untuk Pertobatan Ekologi Secara Nyata”. Diharapkan tema kepedulian lingkungan hidup ini dapat diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari, mulai hari hal-hal yang kecil, yaitu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

Konfercab ini terdiri dari lima Sidang Pleno. Sidang Pleno ke-4 yang paling ditunggu-tunggu oleh anggota karena ini adalah Sidang Pemilihan Pimpinan untuk periode mendatang. Dalam proses pemilihan ketua dan wakil ketua yang baru setiap anggota Wanita Katolik RI berhak memberikan suaranya, baik anggota yang hadir maupun yang tidak hadir. Anggota yang tidak hadir harus  memberikan kuasa kepada anggota yang hadir pada masing-masing rantingnya. Ada 4 anggota dari 4 ranting yang menjadi calon, yaitu Paula Endang (Ranting Brigita), Katarina Sin Ola (Ranting Veronika), Leliyanawati (Ranting Elisabet), dan  MG. Sri Tjahyaning Tyas (Ranting Matilda).

[Baca juga: Kemeriahan Bazaar HUT ke-92 WKRI di Paroki St. Joannes Baptista]

Dok. WKRI Parung
Dok. WKRI Parung

Proses pemilihan berjalan sangat lancar, dan dari ke-4 calon tersebut terpilih dengan suara terbanyak MG Sri Tjahyaning Tyas sebagai Ketua, dan Katarina Sin Ola sebagai Wakil Ketua Wanita Katolik RI St. Joannes Baptista, Parung untuk masa bakti tahun 2017-2020. Ketua dan Wakil Ketua yang baru langsung dilantik oleh Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Keuskupan Bogor. Dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat memberikan semangat yang baru kepada anggota Wanita Katolik RI untuk menjadi lebih aktif, mandiri dan saling membantu meningkatkan peran perempuan secara efektif dalam gereja dan masyarakat.* (Katarina Sin Ola/ WKRI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*