Sosialisasi BPJS Kesehatan di Paroki St. Joannes Baptista Parung

bpjsSekitar 50-60 umat Paroki St. Joannes Baptista Parung nampak serius mendengar penjelasan dari petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dalam kegiatan “Sosialisasi BPJS Kesehatan” yang diselenggarakan oleh Seksi PSE pada Minggu (17/09) seusai perayaan ekaristi. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tanggapan dari anjuran Bapa Uskup Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM yang mengharapkan agar setiap paroki mengadakan sosialisasi tentang BPJS.

Antusiasme umat cukup tinggi. Hal ini terlihat dari penuhnya kursi yang telah disediakan oleh panitia meski petugas BPJS belum hadir. Dengan adanya sosialisasi di gereja, umat tak perlu pergi jauh-jauh ke kantor BPJS dan sudah bisa langsung mendaftar sebagai anggota BPJS tanpa perlu mengantri panjang.

Petugas BPJS yang hadir memberikan imbauan kepada umat untuk mendaftar menjadi anggota BPJS karena dengan menjadi anggota, setiap keluarga secara tidak langsung akan meringankan beban keluarga. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh umat yang menghadiri sosialisasi. Bahkan ada 25 keluarga yang langsung mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS.

Agus Yosep dari Seksi PSE berharap agar semakin banyak umat yang mau mendaftar sebagai peserta BPJS yang sangat banyak manfaatnya. Martinus Sofyanto menambahkan, “PSE Parung sadar bahwa belum bisa seperti paroki lainya yang sudah bisa menangani membayar iuran BPJS umat yang tidak mampu. Maka lewat sosialisasi ini, PSE bisa membantu memberi pendampingan dan penyuluhan hak dan kewajiban dari umat dan warga negara.”* (Agnika/KOMSOS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*