Sharing Session Desain Bersama KOMSOS

Dok. Komsos Parung
Dok. Komsos Parung

Pada Minggu (19/03) yang lalu, Seksi KOMSOS St. Joannes Baptista, Parung mengadakan kegiatan Sharing Session dengan tema “Desain Grafis”. Bertempat di ruang pertemuan pastoran, kegiatan ini diikuti oleh enam peserta. Sharing session ini memang dilakukan dalam kelompok kecil supaya suasana lebih santai dan peserta dapat leluasa melakukan tanya jawab. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali potensi yang dimiliki oleh OMK Parung serta untuk membantu membuat desain signage tentang lingkungan hidup yang akan dipasang di lingkungan gereja.

Haposan Sihotang, tim dari KOMSOS, memberikan materi terkait pengetahuan dalam desain. Berbekal laptop masing-masing, para peserta langsung mempraktikkan materi yang diajarkan. Materi yang diajarkan meliputi pembuatan bentuk-bentuk dasar, skema warna, tipografi, dan pembuatan desain sederhana. “Untuk yang baru belajar desain, skema warna itu penting supaya nggak asal memilih warna. Biasakan sebelum mendesain, atur skema warna yang akan digunakan,” terang Haposan.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, peserta sudah dapat membuat gambar obyek benda sederhana dan melakukan tracing. Pertemuan ditutup dengan pembagian tugas untuk membuat berbagai macam signage tentang menjaga kebersihan di lingkungan gereja. Semoga Sharing Session selanjutnya dapat menjaring peserta yang lebih banyak untuk mengembangkan potensi dan terlebih untuk berkontribusi nyata bagi gereja.* (Agnika/ KOMSOS)

1 Comment on Sharing Session Desain Bersama KOMSOS

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*