Penyuluhan Kanker Serviks & Pemeriksaan IVA

Foto : Google.com
Foto : Google.com

WKRI Cabang St. Joannes Baptista Parung bekerja sama dengan Yayasan Peduli Kanker Indonesia akan mengadakan penyuluhan Kanker Serviks dan pemeriksaan IVA pada Sabtu, 26 Januari 2019, pukul 09.00 WIB – selesai, di Gereja Tulang Kuning.

IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) merupakan salah satu cara melakukan tes kanker serviks. Kelebihan dari tes ini adalah kesederhanaan teknik dan kemampuan untuk memberikan hasil yang segera kepada Ibu. Inspeksi Visual dengan Asam Asetat merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin. Alat ini begitu sederhana sebab saat pemeriksaannya tidak perlu ke laboratorium.

Metode Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) jadi alternatif baru untuk deteksi dini kanker serviks selain pemeriksaan dengan Pap Smear. Berbeda dengan Pap Smear yang di Indonesia metodenya masih mengalami kendala, terutama terkait laboratorium, dengan IVA, cara untuk mengenali sel kanker relatif tidak sulit.

Syarat mengikuti IVA Test:

  1. Sudah pernah melakukan hubungan seksual.
  2. Tidak sedang datang bulan/haid.
  3. Tidak sedang hamil.
  4. 24 jam sebelumnya tidak melakukan hubungan seksual.

Peserta untuk kegiatan ini terbatas, maksimal peserta 50 orang dengan biaya Rp50.000,- per orang. Biaya sudah termasuk snack.

Pendaftaran paling lambat 20 Januari 2019. Untuk pendaftaran dan pembayaran bisa menghubungi:

  • Ibu Inna (081289364678)
  • Ibu Sin Ola (081380775208)
  • Ibu Wiwied (0818735080)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*