Kunjungan ke Pocari Sweat

Foto: Dok. WKRI
Foto: Dok. WKRI

Acara kunjungan ke pabrik selalu menjadi event yang menyenangkan bagi Wanita Katolik RI (WKRI). Pasti akan ada sesuatu yang baru, seperti yang terjadi pada Jumat (18/05) yang lalu. Pada kesempatan itu, WKRI St. Joannes Baptista, Parung mengunjungi pabrik Pocari Sweat di Sukabumi. Rombongan yang terdiri dari 24 orang berangkat pukul 06.00 dari Parung dijemput bus khusus Pocari Sweat langsung menuju Sukabumi.

Setibanya di sana, kesan pertama yang ditangkap adalah bersih, rapi, dan teratur.  Turun dari bus, petugas sudah menyambut dengan ramah dan mempersilakan rombongan berpose bersama dengan latar belakang gedung pabrik Pocari Sweat. Setelah itu, kami dibawa masuk ke ruang pertemuan yang mirip ruang kuliah modern dengan bangku, meja, dilengkapi layar lebar di bagian depan, dan di salah satu sudutnya ada meja operator. Sebelum masuk, kami  masing-masing dipinjami  “tablet”. Dengan “tablet” itu kami bermain game tentang produk minuman ringan pengganti ion tubuh yang diproduksi oleh PT Amerta Indah Otsuka Pharmaceutical (yang berpusat di Jepang).

Foto: Dok. WKRI
Foto: Dok. WKRI

Pada sesi pengenalan produk ini, kami diberi penjelasan bahwa Pocari Sweat merupakan minuman isotonik yang mengandung berbagai ion yang bermanfaat untuk menjaga asupan cairan dalam tubuh agar tetap stabil. Jika tubuh kekurangan cairan dapat menyebab berbagai penyakit.

Sesi berikutnya yang tak kalah menarik adalah kunjungan ke pabrik. Di sini rombongan dapat melihat bagaimana canggihnya mesin-mesin itu bekerja, mulai dari memproduksi larutan Pocari Sweat (yang bersumber dari mata air Gunung Salak), kemasannya (botol berbagai ukuran), hingga pengepakannya, yang semuanya dilakukan dengan mementingkan unsur higienis.

Setelah selesai sesi kunjungan pabrik, kami diajak bermain dan berolahraga dalam ruangan besar yang dilengkapi dengan layar 3D di seluruh dinding ruangnya. Lumayan berkeringat karena kami berlari-larian. Setelah itu, kami masing-masing disuguhi minuman isotonik. Rombongan tak melewatkan kesempatan untuk membeli berbagai produk lainnya yang diproduksi oleh perusahaan tersbeut. Terima kasih Otsuka, semoga kami semua sehat selalu. *(WKRI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*