Jalan Sehat Bersama Legio Maria

Foto : Dokumentasi Umat
Foto : Dokumentasi Umat

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-23 Dewan Komisium Legio Maria, Keuskupan Bogor, Legio Maria Presidium Ratu Segala Bangsa Paroki St. Joannes Baptista Parung mendapat tugas kepanitiaan untuk penyelenggaraan acara ulang tahun yang dikemas dengan kegiatan Jalan Sehat. Dewan Komisium menyerahkan tanggung jawab pelaksanaan kepada Presidium Ratu Segala Bangsa karena lokasi yang dipilih adalah Sekolah Marsudirini dan sekitarnya, termasuk lokasi Sekolah Seminari Menengah Stella Maris yang baru berdiri di Komplek Telaga Kahuripan, Kecamatan Kemang, Bogor.

Jalan Sehat telah dilaksanakan pada Sabtu (23/02) yang lalu. Pukul 07.00 WIB, pendaftaran ulang sudah dimulai. Para peserta yang terdiri dari utusan Legio Maria dari 15 Presidium se-Komisium Bogor nampak sangat bersemangat. Ada sekitar 115 peserta yang mengikuti kegiatan Jalan Sehat. Dari sekian banyak peserta itu, terdapat dua peserta lanjut usia dari Paroki St. Thomas Kelapa Dua, Depok.

Para peserta kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok. Kegiatan diawali dengan doa Catena Legionis dilanjutkan dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Ketua Presidium Ratu Segala Bangsa Parung, Stefanus Sugiarto. Setelah itu, Jalan Sehat dimulai dengan mengambil rute dari Sekolah Marsudirini keluar menuju pertokoan Heiho, berputar kembali menuju Komplek Pembangunan Seminari, dan Rumah Unio.

Tidak semua peserta mengikuti rute sampai komplek pembangunan Rumah Unio. Ada yang langsung belok lagi ke komplek Sekolah94b836b7-71a1-4675-bb26-74ab1db4fef3 Marsudirini. Acara peringatan HUT Legio Maria kemudia dilanjutkan di GOR Sekolah Marsudirini. Ada beberapa agenda acara, antara lain lomba yel-yel masing-masing kelompok dan penampilan kreasi seni dari masing-masing Presidium.

Acara ditutup dengan santap siang bersama serta penyampaian kesan dan pesan dari beberapa perwakilan dari Presidium. Terlepas dari kekurangan yang ada, kami Presidium Ratu Segala Bangsa bersyukur atas pendampingan Bunda Maria, sehingga acaranya berjalan dengan lancar.* (Stefanus Sugiarto/Legio Maria)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*