Geliat Bulan Rosario di Lingkungan Santo Lukas

Ada beragam kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi bulan Rosario, di antaranya ziarah ke Gua Maria dan doa rosario bersama di lingkungan. Hal itu pula yang terjadi di Lingkungan Santo Lukas. Pada Sabtu (13/10) yang lalu, umat Lingkungan Santo Lukas mengadakan ziarah bersama ke Gua Maria Bukit Kanada, Rangkas Bitung.

Foto : Dokumen umat St. Lukas
Foto : Dokumen umat St. Lukas

Sesuai rencana, pada hari itu, masing-masing warga berangkat dari rumah dan berkumpul di Stasiun KRL Rawabuntu, Tangerang Selatan sekitar pukul 06.20 WIB. KRL pun berjalan menuju Stasiun Rangkas Bitung. Setibanya di sana, perjalanan dilanjutkan menggunakan angkutan umum menuju lokasi. Pukul 09.30 WIB, rombongan tiba di halaman Gua Maria Bukit Kanada Rangkas Bitung.

Rangkaian acara ziarah dimulai dengan  prosesi jalan salib. Doa dipandu secara bersama oleh suster dari Yayasan Kasih Abba Bakti Luhur,  Bp. Agus, Bp. Buangta, Bp. Riyanto, dan Bp. Sapto. Puncak jalan salib adalah Doa Rosario di depan Gua Maria Bukit Kanada. Setelah itu, rombongan mengikuti Misa Kudus bersama para peziarah lain yang datang dari Jakarta, Ciledug, BSD, Bekasi, Gunung Putri, dan sekitarnya.

Usai misa, rombongan beristirahat dan makan siang kemudian kembali ke rumah masing-masing dengan menggunakan moda transportasi yang sama, yaitu KRL. Sekitar pukul 17.00 WIB, semua peserta ziarah sudah tiba di rumah masing-masing.

Foto : Dokumen umat St. Lukas
Foto : Dokumen umat St. Lukas

Selain melakukan ziarah, umat Lingkungan Santo Lukas juga mengadakan Doa Rosario bersama di lingkungan. Pada Minggu (14/10) pukul 16.30 WIB, sekitar 30 umat berkumpul di kediaman keluarga Paulus Ginting di Perumahan Griya Cendekia untuk melakukan Doa Rosario. Semoga geliat kegiatan di Bulan Rosario ini semakin mendekatkan umat Lingkungan Santo Lukas menuju jalan kesucian kepada Yesus dan semakin membawa kerinduan warga untuk mengalami kasih Allah.* (Agus Saryanto & Wiyoto/Lingkungan St. Lukas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*